HENSHIN!!!

HENSHIN!!! Bersamaan dengan teriakan penuh semangat keadilan, Kotaro Minami pun mulai berubah. Satu persatu bagian tubuhnya mulai berubah menjadi Kamen Rider Rx.

Siapa sih yang ga tau cuplikan adegan diatas? ( banyak brooohhhh, itu kan film jadul ) iya juga yah, Kamen Rider Rx tuh film jaman gw SD, atau TK ya? Lupa. Dan yak! Gw udah enggak ABeGe lagi sekarang. Dan mungkin kamu juga ga tau apa itu Kamen Rider Rx. Tapi kamu tau donk istilah HENSHIN?

HENSHIN itu kan yang “HuACHI, HuaCHI” itu kan ya? ITU BERSIN!!

Eniwei HENSHIN memiliki arti TRANSFORMASI. Dan Biasa Dilakukan jagoan-jagoan di TV untuk memperoleh atau mengeluarkan kekuatan yang tersembunyi di dalam dirinya untuk menumpas kejahatan. Dan di beberapa serial Tokusatsu dan Anime ada beberapa pose HENSHIN yang sudah menjadi Ciri Khas sebuah Karakter.


1. Kamen Rider Rx

Nah seperti ilustrasi diatas, jagoannya bernama Kotaro Minami. Dan Pose nadalannya seperti gambar berikut.


2. Ultraman

Sampe sekarang, Ultraman udah banyak generasinya, tapi tetep gaya andalannya ya pas doi berubah gede, makin gede, tambah gede, dan akhirnya jadi RAKSASA.


3. Super Saiyan

Wuih ini anime sepanjang masa!! Siapa yang ga tau Dragonball? Masing-masing dari kita (atau paling engga yang satu generasi sama gw) pasti pernah berpose sambil ngeden0ngeden sekuat tenaga berharap ada kekuatan terpendam yang keluar. Dan tiba-tiba : PRET!! (Haiyah).


4. Sailormoon

Anime ini juga punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Yang paling gw inget adalah saat sang Heroine, Usagi Tsukino, melakukan Henshin dan jadi *maaf* bugil, tapi ya dibuat warna-warni (kan tontonan anak-anak) lalu abis selesai HENSHIN dia berpose dan bilang : “Dengan kekuatan Bulan, Akan Menghukummu!”
SADEEEEEESSSSSS!!


Sebenarnya proses HENSHIN juga banyak dipakai di anime-anime atau serial Tokusatsu lain, namun Ciri Khas adalah karisma absolute yang wajib dilestarikan.

Pesan Moralnya apa nih Rifdhan-san?! Kaga ada! Sharing Ngalor Ngidul aja Post kali ini!

Tetep Peace, Love, And Gaul, Guys!! MUAHAHAHAHAHAHAHA

Categories: Pop-Culture | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: