1001 Varian Kit Kat di Jepang

Hallo minna-san!! Jumpa lagi dengan manusia paling *maaf* tampan di Jakarta dan Sekitarnya, Rifdhan!!!

*teriak histeris nenek-nenek ABG*


Masberoh, kemana aja sih? Blog kok 1 bulan ga di update?
Maaf2 abis lagi sibuk main  liburan kerja gw. Sumpah beneran!! Dan abis gw ada waktu, tepatnya setelah ke gep dan dimention sama pembaca blog gw tentang “kenapa blog ga update?”, gw pun langsung nge post..haha

Hah? PEMBACA BLOG lo masberoh? Emank ini blog ada yang baca?
(untungnya) ADA!! Dan gw terharu sampe dicariin..haha. akhirnya kalian semua sadar akan pentingnya keberadaan gw sebagai keberlangsungan kata “handsome” di kamus besar Oxford. Huahahahaha

Bukan “handsome” masberoh, tapi “handful”!!

BERISIK!!

Oke sudah cukup panjang kata sambutannya sekarang kita masuk ke topik kali ini. Di blogpost kali ini gw akan mengulas tentang “fenomena KitKat” dijepang.

Kalian pasti tau dong sama coklat yang bertagline “ada break, ada kitkat” ini? Jujur gw termasuk penggemar setia kitkat, entah kenapa rasa

chocolate milknya itu cocok banget sama lidah gw yang lama tinggal di Jakarta. Tapi kalian tau ga sih kalo ternyata eh ternyata kitkat yang rasanya Cuma ada 1 di Indonesia, di luar negeri, khususnya Jepang, keluar dalam berbagai rasa!! Bahkan konon sampai ratusan belum lagi rasa-rasa yang limited edition!!

Terus spesialnya apa masberoh?
Nah yang unik adalah varian rasanya, rasa-rasa yang kamu rasa absurd untuk jadi cemilan, apalagi ada di cemilan coklat, itu ada di jepang, sebut aja kitkat rasa Wasabi, kecap soyu, almond tofu, kacang edamame,dll.

Nih BEBERAPA contoh coklat kitkat yang tersebar di jepang. 

Ini baru beberapa lho!! Masih ada yang belom gw masukin karena banyak (banget)

Nah pertanyaannya : “kenapa kok di Jepang KitKat bisa terkenal banget? Padahal katanya makanan luar kalo mau masuk pasar Jepang itu susahnya setengah mati?”

Benar. KitKat cocok sama orang Jepang krn KitKat dalam lafal Jepang dibaca “Kitto Katsu” yang artinya jadi Pasti Menang, seperti kita ketahui orang Jepang itu percaya sama yang namanya keberuntungan, baik dari nama, feng shui, dll. Orang Jepang itu orangnya ga cepat puas. Mereka butuh lebih dari sekedar kualitas, makanya Kitkat keluar dalam varian rasa yang LUAS BANGET dan packaging yang lucu-lucu di Jepang. Karena varian rasa dan packaging luar adalah bagian dari “senjata” untuk berperang kualitas disana.
Nah kebetulan temen gw ada yang baru pulang dari Jepang dang w nitip oleh-oleh 2 mini pack KitKat. Yang gw beli yang rasa Sakura dan rasa Greentea.

Dari segi packaging sih lucu banget menurut gw, bahkan dibelakang bungkusnya bisa ditulis alamat, jadi bisa berfungsi kyk kartu pos dan langsung dikirim gitu.

Pertama kali gw nyoba yang rasa Greentea, karena penasaran akhirnya ga sabar gw buka. Sumpah lucu banget masa coklatnya warna ijo (kampungan bet gw). Gigitan pertama pun terlaksana. Dan TIBA-TIBA!!!

Terbersit gambaran gw lagi ditengah-tengah upacara minum teh tradisional Jepang. Rasanya enak!! Manisnya pas pokoknya, tapi rasa greenteanya kurang terasa, lebih dominan manis coklatnya.

Berikutnya gw buka yang rasa sakura, diluar dugaan gw warna coklatnya juga ijo ternyata, harapan gw ngeliat coklat warna pink pun pupus. Gigitan pertamapun sukses mendarat di batang coklat. Dan TIBA-TIBA!!

Gw ada diatas sepeda, mengayuh pelan dibawah hamparan Pohon sakura disepanjang mata memandang. Rasanya enak!! Hamper sama kayak rasa Greentea, Cuma ada rasa yang sedikit aneh dan bingung di ungkapkan dalam sebuah kata. Ya untuk rasa Sakura gw memang ga punya ekspektasi apa-apa karena liat bunga sakura aja belom pernah, boro-boro dimakan bunganya. Haha

Tapi overall gw puas dengan oleh-oleh temen gw ini walaupun cuma sedikit, gw bisa merasakan apa yang ga ada di Indonesia. Dan sedikit banyak menumbuhkan kembali niat gw untuk berkunjung ke Jepang nantinya!! *kumpulin duit*

Hayo diantara kamu udah pernah makan KitKat rasa apa aja?

Categories: Japan Gourmet, Pop-Culture, Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , , , , | 6 Comments

Post navigation

6 thoughts on “1001 Varian Kit Kat di Jepang

  1. Mauuuuu.. Saya cuman pernah nyobain kitkat Indonesia aja huuhuhu..

    Kreatif banget ya org jepang. Apa-apa dijadiin khas mereka. Burger pun, dari yg saya baca di manga detective conan, ada yg rasa teriyaki segala. Nape di Indonesia kagak ade burger rasa rendang ya :p

    Duuuuh lucu yesss caklet warnanya ijo.. Aaahhh kan jadi mau ke jepang deeeh..

  2. rexy

    anjas..pengen gue ._. itu berapa yen hargany?

  3. Mauuuuuuuu! Penasaran sama rasa sakura…

  4. NatsuDragneel

    Kalo gwa pernah makan yang greentea pernah, lalu yg rasa ga tau coklatnya putih tapi rasanya kaya ketan item, trus sama yang cookies n cream enak banget loh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: