Ennichisai 2012. Kokoronotomo.

Hallo minna-swaaaannn!!!  Rifdhan Desu!!

Kali ini gw akan nge-share pengalaman gw (yang  karena keterbatasan waktu Cuma sebentar) mengunjungi Event yang ada di Blok M tanggal 30 Juni & 1 Juli kemaren; Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI!!

Apa itu Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI?

Ini penjelasan, ehem-copas, dari web resminya http://www.ennichisaiblokm.com/ :

Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI adalah Festival SENI & KULINER Jepang, diadakan setiap tahun di Melawai, Blok M, Jakarta

Pada acara tersebut,ada lebih dari 150 stan yang menawarkan berbagai makanan Jepang, produk, permainan, demonstrasi, dan lainlain, membuat banyak untuk dilihat dan dilakukan.

Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI ada 2 Panggung (Tradisional & Modern) yang masing-masing panggung akan mengadakan program menarik non stop di seluruh acara selama 2 hari.

Tahun lalu, Jepang mengalami bencana gempa bumi, dan menerima bantuan berbagai macam dari Indonesia. Dengan rasa syukur yang mendalam, tema untuk Ennichisai 2012 adalah “Arigato no Kokoro Tomo”, yang diterjemahkan menjadi “TERIMA KASIH, TEMAN SEJATI”. (Kokoro = heart, tomo = teman)

Nah di acara yang diadakan 2 hari ini, karena suatu dan lain hal gw Cuma bisa menghadiri dihari kedua aja yang ternyata gw ketinggalan banyak hal, termasuk penampilan JKT48..huhu kira2 gw Cuma ada di echinisai Ennichisai jam 12.00 – 14.30 trus lanjut lagi jam 20.00 – selesai.

Ente ngapain aja disana masberoh?
Ya menurut lo?! Tentu aja MAKAN dan BELANJA!! Jiahaha

Karena banyak makanan yang tersedia disana, gw akhirnya wisata kuliner juga, mulai dari Taiyaki, Kakigori, Curry Rice, jamur jepang (lupa namanya tai enak bet), onigiri, Takoyaki, dll. Kenyang pokoknya

Unik karena lo harus benar2 teliti mana yang beneran restoran Jepang asli punya, mana yang Made in Indonesia, karena eh karena rasanya beda masberoh!!

panas-panas Kakigori…..beeeehhhh

Taiyaki

padahal cuma jamur dikasih soyuu….tapi rasanya mantaps!!

Ga Cuma makanannya juga sih yang seru mengingat Ennichisai adalah Japanese ART & Culinary Festival saying banget kalo ga liat segelintir budaya dari jepun sono. Beberapa yang gw liat adalah stand Rokugo (komedi Jepang) yang ada di stand ENJUKU, Cosplay, Hatsune Miku Tea Party, Stand Tembak2an yg biasa ada di matsuri2 (ga tau namanya), sama mukul2 bedug (lupa namanya).

Rokugo

game nembak2 yg biasa ada di matsuri2 jepang

3 kali tembak 1 kena. cuma 1 poin. hadiahnya deodorant -____-“

Masberoh katanya Japan Lover tapi ga tau nama budaya2nya masa?

BERIS–, okeh maaf pengetahuan gw masih terbatas juga. Pokoknya liat aja nih dimarih Rundown Acaranya!!

Rundown Acara

Kesan gw sih, menurut gw pribadi loh, Ennichisai cukup melepaskan rindu kita akan Jepang karena ga Cuma Kuliner dan art jepang aja, kita juga bisa ngeliat berbagai macam hal kayak orang jepang asli yg lagi ada di Indonesia, Kebiasaan orang Jepang yang Minum walaupun siang terik, anak-anak Jepang lucu yang make Yukata sekeluarga dan ga ketinggalan juga para Japan Lover di Jakarta yang ikutan nimbrung memeriahkan suasana.

Terima kasih Ennichisai, Matta ne~

*cipok basah*

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Ennichisai 2012. Kokoronotomo.

  1. sinthesa

    anjiiiir, ampe ada yg jadi hard gay (@.@)

    kalo bininya kagak hot, kurang lengkap dia sebagai hard gay

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: