Langkah Pertama untuk Menguasai Jepang!!

Allooooooowwww Minna-swaaaaaaannn!!!
Tampan Desu!!

Oi!! Nama Masberoh!! Bukan pujian self-proclaimed!!
Ck..ck..ck..lo salah 2 hal sob : 1. ‘Tampan’ itu Middle name gue 2. ‘Tampan’ Bukanlah pujian Self Proclaimed! Kalo ga percaya, tanya aja nyokap gue!

Ooohhh…jadi yang selama ini bilang si masberoh itu tampan Cuma ibunya masberoh? Pantes!
BERISIK!!

Btw masberoh, kita kali ini mau sharing apa nih?
Kali ini gue mau sharing tentang diri Gue.

Curhat?
Tepat!!  Eh jangan pergi dulu!! Curhatan gue ini merupakan hal penting dalam project “Menguasai Jepang”!!

Gue mau cerita tentang gue saat ada di event-event Jepang. Kalo masih belum ngeh bisa dibaca dulu di post Ennichisai dan Maid Café. Sebenernya ga Cuma 2 event itu aja yang setahun belakangan ini gue ikutin, tapi ada beberapa yang lain yang mau gue share seperti Konser L’Arc~en~Ciel Mei kemaren, atau event yang diadain di Japan Foundation, cuma  ada 1 hal yang ngebuat gue ngelewatin hal2 penting ini, yaitu mobilitas.

FYI selama ini Gue make PC desktop untuk nulis dan pastinya gak mungkinlah gue bawa PC segede Gaban gitu kemana-mana buat nyatet info2 penting selama event, benar begitu bukan?

Kalo event di dalam negeri, apalagi masih di dalem Jakarta aja gue ga bisa update ini itu, gimana kalo suatu saat gue ke Jepang?! Kalo tiba-tiba ada yang nawarin (amin) Gue ke Jepang dan mau gue liput event, kebudayaan, masyarakat serta pengalaman gue disana masa bawa2 PC?! Di bandara aja belum tentu lolos. Bawa yang portable kyk apa? Pensil dan kertas?

Dan akhirnya dikarenakan tuntutan jaman, gue pun memantapkan hati, pikiran, dan jadi maid mengeluarkan tabungan gue untuk beli Notebook!! Yak, gadget masa kini yang belum pernah gue punya!

=====================================================================================

Gue pun ke Ratu Plaza untuk mencari Notebook yang gue pengen cari, persyaratan gue dalam mencari notebook Cuma 2 :
1. Spesifikasinya up to date. Dan
2. Harus seimbang sama Tingkat Ketampanan, Kreatifitas dan ke-Cool-an gue.

Hampir sekitar 1 jam gue keliling2 mall ini dan terancam dijadiin mascot ratu plaza, gue pun ketemu Notebook yang gue mau, memenuhi persyaratan gue bahkan bisa menambah tingkat ketampanan gue sebesar 120%. Bukan, bukan Apple Macbook itu, terlalu mainstream. Yang gue maksud adalah Sony VAIO E14P

Setelah diyakin kan dengan melihat speknya generasi ketiga Intel Core i7 CPU dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB), gak pake lama gue langsung beli Notebook ini ga pake nawar! Malah gue naikin harganya 50%, soalnya kata mamih duit yg gue pegang harus abis, jadi ya gimana ya…..oke bagian ini bohong.

Ga lama setelah gue beli, efek Handsome, Creativity, Cool Up 200% dari Notebook ini pun gue rasakan. Saat gue mau pulang, sepanjang jalan cewek-cewek teriak, mendesah, pingsan, bahkan ada yang manggil gue ‘Lee Min Ho’, padahal gue lebih sering dipanggil ‘Astagfirullah hal adzim’ sama orang2 yg ngeliat gue, entah maksudnya apa.

Dan setelah gue punya notebook, gue pun akhirnya bisa bereksplorasi lebih jauh melewati lautan event-event di Jakarta dan tentunya ga ada halangan lagi untuk gue nulis di Jepang, karena semua kreatifitas gue, ke-cool-an gue, dan tentunya ketampanan gue semuanya tertampung dalam Sebuah gadget yang disebut Sony VAIO E14P

Dan menguasai mobilitas dalam menyebarkan informasi inilah esensi dari project Langkah Pertama dalam Menguasai Jepang!!! MUAHAHAHAHAHAHA!!!

=====================================================================================


Kenapa sob?

Gue penasaran masberoh…emang saat ini masberoh punya Notebook? Dan kapan masberoh pergi ke Jepang? Kok Gue ga tau?
Ckck…lo liat garis merah panjang yang ada di tulisan gue diatas itu?

Iya..emang kenapa sama garis merah itu?
itu pembatas, yang Gue tulis di dalam pembatas merah itu Cuma impian gue yang mudah2an terkabul.

Ooo…jadi yang selama ini Gue baca Cuma impiannya masberoh punya notebook baru? Ribut yok!!
ahaha…ya kali aja sob ada orang yang berbaik hati mau ngasih ke gue Cuma-Cuma, gratis, dan ga bayar. #BecauseItsMe banget nih notebook.

Sampai berjumpa di postingan Japan OH Japan berikutnya!!

PS : kalo diantara pembaca Japan Oh Japan ada yang mau ngasih, boleh (banget) loh…nanti gue tuker sama foto Gue + tanda tangan (nambah 5 ribu).

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , , | 14 Comments

Post navigation

14 thoughts on “Langkah Pertama untuk Menguasai Jepang!!

  1. iwan

    gan, gambarnya ini pake aplikasi apa??

  2. Lucu, lucu. Berasa baca comic strip inih😀

    Btw, segitu obsesinya sama Jepang yak?

    • ahaha…makasih2 ^^

      mm mungkin bukan bersifat obsesif kali ya, lebih ke kagum dan mencintai. ^^

      Sering2 main ya ^^!!

  3. iwan

    gak pake aplikasi yang lain mas bero, ada tutorialnya gak?

    • tergantung kebutuhan sih…kalo mau hasilnya vector bisa pake illustrator. kalo gw sih pake photoshop, yg penting ada pen tabletnya buat gambar.

      tutorial ga ada sih, gue otodidak. cm kalo mw belajar bisa streaming youtube “digital painting”
      😀

  4. iwan

    jelas aja pake pen tablet, makasih mas beroo

  5. Hahaha, nice post!
    Heboh dan luar biasa semangatnya😀

    Ai, saya juga pengagum Jepang. Salam kenal!🙂

    • aaahhahaha…makasih2!! ^^

      jadi enak…haha

      suka Jepang juga? wah sama2 ya!! sering2 main ke japanohjapan ya!! ^w^

  6. jago banget sepertinya sama bahasa jepang

  7. Geryfrachman

    Saya masih penasaran sama link eroge nya nih kk rifdhan :kabur:

  8. hilda

    boles share fotony?
    *pendatang baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: