#Resolusi2013 japanohjapan

NB: pos kali ini gambarnya nyusul yaaaa!

E hallow minna-swaaannnn!!! Apa kabar kalian? G terasa y udah 1 tahun kita ga ketemu…hiks😥
Bukan 1 tahun ga ketemu masberoh, Cuma tahunnya aja yang ganti, TAHUNNYA!!

Iya, iya tapi kan emang Gue juga udah lama ga updte blog….hahahaha.Maav ya kali update blognya sempet ketunda lama, Gue sempet sakit juga soalnya. Dan ngurus blog ini sendirian agak keteteran sedikit sih, asik juga sebenernya kalo ada partner cewek. (>///<)
Wuooohhhh….masberoh mau nyari partner untuk nulis di Japan Oh Japan?

Bukan. Untuk partner hidup. Ada yang teratrik? Monggo krim CV + Foto close up dan seluruh badan ya!! Ke JapanOhJapan@gmail.com.😉
JANGAN!!! Jangan ragu2 kirim foto yang paling cantk ya!

Eeeee tumben akur. Lo lagi nyari jodoh juga ya? Dasar Jomblo ngenes!! Yes, 1-0!!
*nangis dipojokan*

Well, berhubung masih disuasna tahun baru, Gue mau mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2013!!!

 

Semoga di tahun 2013 ini, japan oh japan makin bisa diterima oleh JoJoNs semua,makin akur kita (ga ngeledek2in Gue mulu di @japanohjapan_), pembac ceweknya makin cantik, pembaca cowoknya making an-, well ga bias segnteng Gue sih jadi yaaaa *ngasih topeng rubah*

Nah apa yang mau Gue bahas kali ini? Gue mau agak nengok kebelakang, ke post pertama Gue di Japan Oh Japan : Gue, Deppepe, dan Resolusi tahun 2012. Di blogpost ini Gue bercerita tentang gimana hati Gue begitu tergerak saat nonton konser Depapepe diSoulnation 2011 dan tanpa sadar Gue ngomong “Resolusi Gue Tahun 2012, Ge harus bias ke Jepang, Ben!” teriak Gue di kuping temen Gue. Nah ga berapa lama ini ada JoJoNs yang komen di blog Gue, intinya di nanya “Gimana Resolusi lo? Terwujud kah?”

image1

Jwabannya adalah : “Hampir!!” Kenapa?

Karena:

  1. Uang untuk beli tiket ke Jepang udah ke kumpul, Cuma Uang untuk bikin visa dan Jalan-jalan + main-main disananya yang belom kekumpul. Jadi hrus nabung lagi -______-“
  2. Jadi dikantor Gue ada job untuk nemenin klien dan pemenang kuis dari klien untuk ke Jepang, Cuma posisi Gue lag sakit dan lagi masa recovery, jd gagal dapet grtisan. L

 

Yup. Memang resolusi tahun 2012 Gue ga terwujudkan, tapi apa Gue mendeklarasikan bahw Resolusi Gue GAGALTOTAL? Jawabnnya : ENGGAK!! Karena kalo dipikir-pikir, semenjak Gue menanamkan Resolusi 2012 Guepada September 2011, Gue meras da yang berubah dalm diri Gue, pikiran Gue lebih luas dalam melihat tujuan Gue dan langkah2 meraih tujuan tsb. Dan benerap hsil dari langkah2 ini dalah :

  1. Tercoptanya Blog Japan Oh Japan sebagai sarana Gue untuk Sharing interest Gue tentang Jepang dan alhamdulllah malah bikin Gue kenalan sama temen2 Otaku.❤
  2. Akun Twitter @japanohjapan_ yang Gue bikin untuk sarana sharing dan ngobrol ngalor ngidul sama JoJons. Supaya lebih akrab
  3. Rajin ikut Festival Jepang. Selain untuk bahan blog, ini juga jadi kesenangan pribadi Gue yang dulunya takut hadir Karen tkut dibilang “ih, lo aneh deh ikut2 gituan!” well, what the HELL!
  4. Eksplorsi Anime & J-Movie. Kalo dulu Gue Cuma nonton anime & J-Movie mainstream, sekarang genre anime yg Gue tonton lebih banyak, lebih luas.
  5. Lebih banyak tahu tentang kebudayaan , kutlur-pop, antropoligi, dll. Tentang Jepang. Ya ini karena banyak baca untuk bahan blog & Twitter…haha
  6. Dll

 

Intiny adalah Gue lebih berani mengakui interest Gue di masyarakat. And I’m proud of that! Hal- hal inilah yang membuat Gue berani bilang bahwa resolusi Gue GA GAGAL. Kepana? Krena menurut Gue, saat kita menargetkan sebuah resolusi, terwujud atau tidaknya resolusi tersebut bukanlah esensi dari resolusi itu, nmun yang paling penting adalah disaat kita sudah berada di penghujung tahun, terlepas dari terwujud atau tidak resolusi kita, saat kita melihat kebelakang apa yang kita lihat? apa saja yang kita lalui? Pengalmn p saja yang kita lewati? Apa saja yang kita ciptakan? Dan perubahan apa saja yang ada pada diri kita sepanjang tahun itu? Apabila saat kita sudh melihatnya dan kita tersenyum bangga dan puas, buat Gue itu adalah wujud sebenarnya dari Resolusi yang SUKSES.

 

Nah begitupun di tahun 2013 ini, tentunya Gue udah bikin Resolusi-Resolusi sendiri. Di akun twitter @japanohjapan_ gue sempet nanyain ke followers Gue “Apa #Resolusi2013 lo?” dan jawabannya macem2 dari ‘Mau bias man bass’ smpe ‘Mau dapet beasiswa ke Jepang’

 

image2

And here’s the BIG QUESTION:

“Apa Resolusi lo di tahun 2013 ini?”

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

