Tips Menonton Anime yang Baik dan Benar

 

Untuk manusia-manusia pencinta anime, pasti banyak waktu yang kita dedikasikan cuma buat nonton anime. Mau itu marathon 12-24 episode anime atau sabar nungguin tiap episode per minggu di primetime. Dan pastinya kita juga bakal berdebat tentang GOOD atau BAD nya sebuah anime. Mulai dari Character Development, Storyline, Twist, dll. Tapi sadar ga kalo salah satu factor penentu dari “Penilaian” kita ada di Experience kita saat menonton?

Experience kayak mood, sound, bahkan hati yang galau karena ditinggal kekasih pun ngaruh ke penilaian kita. NAH!! Kali ini gue mau share TIPS MENONTON ANIME YANG BAIK DAN BENAR supaya memaksimalkan experience itu dan kita bisa menonton sebuah anime sebagaimana anime itu seharusnya ditonton.

 

  1. Bersihin Kamar!!

tips nonton anime 1

Bersihin kamar sebersih dan serapih mungkin. Karena kalo kamar kamu bersih, pikiran kamu juga lebih jernih dan kamu pastinya bias lebih fokus nonton kan? Coba kalo celana dalem kamu berserakan dimana-mana terus kamu mau nonton CLANNAD? Bisa2 nangis bukan karena storylinenye, tapi karena kebauan sesak napas.

 

  1. Headphone!!

tips nonton anime 4

Mungkin kalian udah pada tau kakamu Seiyuu (Pengisi Suara) di Jepang itu di kerjakan dengan sangat professional sehingga karakter dalam anime seolah punya ‘nyawa’. Belum lagi BGM dan Soundtrack yang bisa memainkan emosi penonton naik turun. Dan yang bisa memaksimalkan itu semua : HEADPHONES!! Bener deh, kalo bisa jangan nonton anime di speaker murahan GREGETnya ga dapet.

 

  1. Taruh Snack di Jangkauan.

tips nonton anime 5

Kalo kamu tipe orang yang suka ngemil selagi nonton, siapin dan taro snack kamu di jangkauan tangan kamu. Kalo bisa posisi nyaman kamu jangan sampe berubah walau harus ngambil snack. Dan snacknya jangan terlalu berisik, nanti ga kedengeran suara anime nya.

 

  1. Anime dari Source yang bagus

tips nonton anime 6

Ada 2 tipe penonton anime : 1. Hardcore, yang bela-belain beli Blu-Ray Disc anime favoritnya. Dan 2. Pas-pasan, yang sukanya nge-download anime favoritnya dari forum-forum. Ga peduli mau kamu termasuk di tipe mana, usahakan dapatkan source anime kamu yang paling bagus. Ya kalo download misalnya jangan yang di compress mini banget, usahakan minimal DVDrip ato kalo bisa malah BRrip. Karena kalo kompressan itu banyak kualitas yang akan berkurang seperti suara atau kualitas gambar. Dalam beberapa level emang ga terlalu terasa tapi sayang aja.

 

  1. Jauhkan Semua Masalah Duniawi

tips nonton anime 2

Nonton anime itu ibarat kita pergi ke dimensi lain. Dunia Lain. Ambil 5-10 Menit untuk meditasi kecil-kecilan. Lupakan semua masalah yang terjadi di dunia nyata. Pacar ngambek, Atasan Murka, Cicilan motor belom lunas, Mantan ngajakin selingkuh? LUPAKAN SEMUA!!

 

  1. Lights off!!

tips nonton anime 7

Matiin lampu kamar kamu, dan nikmati anime kamu!

 

Tapi eh Tapi!! Mau sebagaimana pun asiknya kamu nonton anime, atau seberapa serunya anime kamu sedang berlangsung, kalo kamu dipanggil sama ibu kamu karena ibu kamu perlu bantuan, TINGGALKAN ANIME KAMU!! Karena ga ada yang lebih penting dari ibu kamu, termasuk anime dan waifu tercintah!

tips nonton anime 3

Categories: Pop-Culture | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: