Rifdhan’s Diary

Rifdhan’s Daily Life

#Resolusi2013 japanohjapan

NB: pos kali ini gambarnya nyusul yaaaa!

E hallow minna-swaaannnn!!! Apa kabar kalian? G terasa y udah 1 tahun kita ga ketemu…hiks 😥
Bukan 1 tahun ga ketemu masberoh, Cuma tahunnya aja yang ganti, TAHUNNYA!!

Iya, iya tapi kan emang Gue juga udah lama ga updte blog….hahahaha.Maav ya kali update blognya sempet ketunda lama, Gue sempet sakit juga soalnya. Dan ngurus blog ini sendirian agak keteteran sedikit sih, asik juga sebenernya kalo ada partner cewek. (>///<)
Wuooohhhh….masberoh mau nyari partner untuk nulis di Japan Oh Japan?

Bukan. Untuk partner hidup. Ada yang teratrik? Monggo krim CV + Foto close up dan seluruh badan ya!! Ke JapanOhJapan@gmail.com. 😉
JANGAN!!! Jangan ragu2 kirim foto yang paling cantk ya!

Eeeee tumben akur. Lo lagi nyari jodoh juga ya? Dasar Jomblo ngenes!! Yes, 1-0!!
*nangis dipojokan*

Well, berhubung masih disuasna tahun baru, Gue mau mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2013!!!

 

Semoga di tahun 2013 ini, japan oh japan makin bisa diterima oleh JoJoNs semua,makin akur kita (ga ngeledek2in Gue mulu di @japanohjapan_), pembac ceweknya makin cantik, pembaca cowoknya making an-, well ga bias segnteng Gue sih jadi yaaaa *ngasih topeng rubah*

Nah apa yang mau Gue bahas kali ini? Gue mau agak nengok kebelakang, ke post pertama Gue di Japan Oh Japan : Gue, Deppepe, dan Resolusi tahun 2012. Di blogpost ini Gue bercerita tentang gimana hati Gue begitu tergerak saat nonton konser Depapepe diSoulnation 2011 dan tanpa sadar Gue ngomong “Resolusi Gue Tahun 2012, Ge harus bias ke Jepang, Ben!” teriak Gue di kuping temen Gue. Nah ga berapa lama ini ada JoJoNs yang komen di blog Gue, intinya di nanya “Gimana Resolusi lo? Terwujud kah?”

image1

Jwabannya adalah : “Hampir!!” Kenapa?

Karena:

  1. Uang untuk beli tiket ke Jepang udah ke kumpul, Cuma Uang untuk bikin visa dan Jalan-jalan + main-main disananya yang belom kekumpul. Jadi hrus nabung lagi -______-“
  2. Jadi dikantor Gue ada job untuk nemenin klien dan pemenang kuis dari klien untuk ke Jepang, Cuma posisi Gue lag sakit dan lagi masa recovery, jd gagal dapet grtisan. L

 

Yup. Memang resolusi tahun 2012 Gue ga terwujudkan, tapi apa Gue mendeklarasikan bahw Resolusi Gue GAGALTOTAL? Jawabnnya : ENGGAK!! Karena kalo dipikir-pikir, semenjak Gue menanamkan Resolusi 2012 Guepada September 2011, Gue meras da yang berubah dalm diri Gue, pikiran Gue lebih luas dalam melihat tujuan Gue dan langkah2 meraih tujuan tsb. Dan benerap hsil dari langkah2 ini dalah :

  1. Tercoptanya Blog Japan Oh Japan sebagai sarana Gue untuk Sharing interest Gue tentang Jepang dan alhamdulllah malah bikin Gue kenalan sama temen2 Otaku. ❤
  2. Akun Twitter @japanohjapan_ yang Gue bikin untuk sarana sharing dan ngobrol ngalor ngidul sama JoJons. Supaya lebih akrab
  3. Rajin ikut Festival Jepang. Selain untuk bahan blog, ini juga jadi kesenangan pribadi Gue yang dulunya takut hadir Karen tkut dibilang “ih, lo aneh deh ikut2 gituan!” well, what the HELL!
  4. Eksplorsi Anime & J-Movie. Kalo dulu Gue Cuma nonton anime & J-Movie mainstream, sekarang genre anime yg Gue tonton lebih banyak, lebih luas.
  5. Lebih banyak tahu tentang kebudayaan , kutlur-pop, antropoligi, dll. Tentang Jepang. Ya ini karena banyak baca untuk bahan blog & Twitter…haha
  6. Dll

 

Intiny adalah Gue lebih berani mengakui interest Gue di masyarakat. And I’m proud of that! Hal- hal inilah yang membuat Gue berani bilang bahwa resolusi Gue GA GAGAL. Kepana? Krena menurut Gue, saat kita menargetkan sebuah resolusi, terwujud atau tidaknya resolusi tersebut bukanlah esensi dari resolusi itu, nmun yang paling penting adalah disaat kita sudah berada di penghujung tahun, terlepas dari terwujud atau tidak resolusi kita, saat kita melihat kebelakang apa yang kita lihat? apa saja yang kita lalui? Pengalmn p saja yang kita lewati? Apa saja yang kita ciptakan? Dan perubahan apa saja yang ada pada diri kita sepanjang tahun itu? Apabila saat kita sudh melihatnya dan kita tersenyum bangga dan puas, buat Gue itu adalah wujud sebenarnya dari Resolusi yang SUKSES.

 

Nah begitupun di tahun 2013 ini, tentunya Gue udah bikin Resolusi-Resolusi sendiri. Di akun twitter @japanohjapan_ gue sempet nanyain ke followers Gue “Apa #Resolusi2013 lo?” dan jawabannya macem2 dari ‘Mau bias man bass’ smpe ‘Mau dapet beasiswa ke Jepang’

 

image2

And here’s the BIG QUESTION:

“Apa Resolusi lo di tahun 2013 ini?”

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , | Leave a comment

Pengumuman JapanOhJapanQuiz FANART!!!

Selamat berjumpa lagi para pembaca Japan Oh Japan tersayang!!! *cium satu-satu* *ceweknya aja*
Nah ini dia orangnya, masberoh!! Ane mau tanya sesuai judul nih, beneran mau diumumin pemenang kuis FANARTnya di blogpost ini?

Yoi, setelah melakukan seleksi yang ketat akhirnya baru bisa diumumin sekarang, maav ya keterlambatannya. J
Seleksi ketat dari Hong Kong! Lah kan yang ngirim FANART Cuma 5 orang!!

Hey!! Lo jangan bilang ‘Cuma’!! lo tau ga tujuan Gue bikin Kuis FANART ini apa? Buat ngeliat ada berapa orang yang suka gratisan mau repot-repot bikin FANART karena Cinta mereka sama Gue!!
Sama lo?

Ehem, maksud Gue sama Japan Oh Japan ini…aahahha.
Masberoh katanya pengumumannya akan ditemenin sama SPECIAL GUEST STAR ya? Siapa? *penasaran*

Oh iya…pengumuman Pemenang Kuis FANART ini Gue akan ditemenin oleh SPECIAL GUEST STAR. Siapa dia? *Drumroll* JeJe JKT48!!!

G: Gue (si perjaka tampan)
J : Jeje.

G : Hallo Jeje, Apa kabar? Makasih loh udah mau jadi Guest Star di pengumuman pemenang FANART ini. ^^
J : Baik. Iya sama-sama aku juga seneng kok bisa jadi Guest Star di Japan Oh Japan yg terkenal Hostnya Ganteng ini. :p

G: Kita mulai Pengumumannya gimana, Je? *lah kayak manggil Ustad Jefri*
J : Oke.

G : ini adalah juara ketiga dari lomba FANART ini. Bisa kita liat betapa niatnya si Runi ini dalam membuat FANART ini. Sampe2 bikin beberapa gambar dan di photoshop segala.
J: Iya ya, temanya kayak di avatar twitter @JapanOhJapan_ ya? Yakuza2 gitu.

G : Cuma sayang eksekusinya kurang Rapi dan kurang menceritakan lebih mendalam tentang cerita dibalik gambar ini.
J : Tapi tetep aja keren ya!! ^^

G : yup! Next kita ke Juara ke-2!!

J : Kyaaaaa!! Lucuk banget gambar bajunya!! Kamu suka Cross dressing gitu ya?
G: Sebenernya diantara semua FANART, yg ini Gue pengen ketemu orangnya trus mau Gue tampar bolak-balik, sih. MANA KEMACHOAN GUE!!

J : Macho? *berpikir keras* dari mananya?
G : oke jangan dibahas!! Pokoknya dari FANART ini selain gambar yg detail dan pake pulpen, gambar ini terlihat menceritakan sesuatu ya walaupun ceritanya Gue lagi Cross Dressing, tapi ide ini unik dan ga kepikiran…ahahah.

J : Lain kali kita manggung bareng yok!
G : Woy!!

J : Next adalah Juara pertama dari Kompetisi FANART ini….siapa diaaaaaa? *drumroll*

G : gambar ini dikirim sama si Clara H+1 abis kontes ini dimulai dan yang kalian bisa liat, gambar ini memenuhi kriteria yang Gue cari: Originalitas dan Storytelling. Dia bilang FANART ini berjudul “Dikucilkan karena terlalu Tampan” IMO it is fun and sincere. Dan itulah kenapa FANART ini layak mendapat Juara 1!!
J: ….

G : kenapa diem aja, Je?
J : sepengalaman aku ya, ga pernah ada orang dikucilkan karena terlalu ganteng, lho! Karena terlalu Narsis dan terlalu berisik sih banyak *lirik*

G : engga! Ini karena terlalu tampan!! Iya kan pembaca sekalian?
Pembaca : ENGGAAAAA!!!

G: #$%^&*%#%&&*&!!

G : well, sekian untuk pengumuman Pemenang Kuis FANART JapanOhJapan!! Sekali lagi selamat ya buat yang menang!!
J : dan yang udah ikut berpartisipasi, dan belum menang, jangan berkecil hati. Karena kalian udah membuktikan sebagai Fans Japan Oh Japan!!

G : nah makasih ya Jeje, udah mau dateng ke Japan Oh Japan kali ini disela2 kesibukannya! 😀
J : iya, sama2 aku juga seneng bisa ikutan momen bersejarah ini! J

G : Good luck terus buat JKT48 nya!! :3
J : JKT48? Aku bukan anggota JKT48.

G : Lah terus? Kamu bukannya Jeje JKT48?!
J : Bukan. Aku Jeje LWG48. Lawang 48.

*Backsound Horor mulai terdengar*

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , | 1 Comment

#JapanOhJapanQuiz SPECIAL!! Woo-Hoo!!

Hallow Minna-swaaaannn!! Apa kabar? Kangen ya sama Gue abis ditinggal 3 minggu? Ihihihi~
Dih! Ge-eR banget masberoh! Ga ada yg kangen, malah pada seneng selama 3 minggu kedamaian dunia akhirnya kembali. -___-

Pulang nih!
Eh iya jangan ngambek! Emang masberoh 3 minggu ini kemana aja sih?

Gue sibuk ngurusin akun @JapanOhJapan_ Followers-nya itu loh, chaos semua kayak lo ini!! Ga bisa mengakui Sebuah Masterpiece Tuhan dalam bidang Perwajahan, ehem-muka Gue-ehem!!
Iya juga sih ya! Lebih ke Masterpiece Perwajahan dalam segi Abstraksi sih. :\

Berantem yok!!
haha..btw masberoh sekarang kita mau ada apa sih di Japan Oh Japan?

Ehem, di Blogpost kali ini Gue akan mengumumkan sesuatu yang sangat Spesial!! #JapanOhJapanQuiz Special!!

Apa itu #JapanOhJapanQuiz?? #JapanOhJapanQuiz adalah Kuis berkala yang Gue adain di Akun Twitter @JapanOhJapan_ dan udah beberapa kali Gue adain. Followers @JapanOhJapan_ pasti udah ga asing lagi kan? Haha

#JapanOhJapanQuiz Special itu apa masberoh? Specialnya apa? Hadiahnya Telor Ceplok gitu?
Ya ga gitu juga lah! -____-. #JapanOhJapanQuiz Special adalah Kuis yang diselenggarakan untuk merayakan Followers @JapanOhJapan_ tiap Keliapatan 100 dengan hadiah yang pastinya Special!! Nah untuk #JapanOhJapanQuiz Special kali ini kita akan merayakan Followers @JapanOhJapan_ yang udah melewati angka 300! Woo-Hoo!!

Hadiahnya apa Masberoh?
Hadiahnya adalah : Continue reading

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , | 2 Comments

AFA Indonesia 2012 + Culture Japan Night

Hallo minna-swaaaaan!!! Ogenki desuka? Boku mo genki desu. (^-^)/
Woy, woy, masberoh!! Napa jadi pake bahasa Jepang? Kita di Indonesia ini?

ああ、そうですね。ごめん、ごめん。
Kenapa malah makin jadi nih masberoh? Ribut dah yok!!

Maaf ya maaf, abis Marathon AFAID 2012 2 hari dan CJ Night, gue masih merasa bukan di Indonesia. Kalo bahasa gaulnya “Jet Lag” gitu…
Lah masberoh kan ga pernah naik pesawat, sok-sokan ngerti “Jet Lag”. Beidewei emang di AFA dan CJ Night emang ada apa aja sih? Dan ngapain aja masberoh disana?

Tenang, di Blogpost kali ini, Gue akan share semua pengalaman Gue di AFAID 2012 dan CJ Night!!

Apa itu AFAID? AFAID singkatan dari Anime Festival Asia Indonesia, dan yak. Ini adalah festival yang mengumpulkan semua Otaku dari seluruh Indonesia. Per harinya di AFAID ada 3 area penting. Exhibition Area, Stage Area, dan Super Concert I Love Anisong.

Exhibition Area – Area ini dipenuhi berbagai macam stand-stand yang sangat menarik. Bayangin lo bisa nemuin berbagai macam Action Figure, Figma, Gundam, Battle Cards, Official Goods, Maid & Butler Café, dll.

Stage Area – di area ini lo bisa ngeliat berbagai special guest yang  hadir di AFAID, seperti Danny Choo dan Vivian Wijaya. Ada screening anime dan Cosplay.

Super Concert I Love Anisong – ini adalah konser lagu-lagu anime yang langsung dinyanyikan oleh artis yang membawakannya. Konser selama 4 jam yang mengaduk-aduk emosi penonton.

 

AFAID 2012 – Day 1

Di hari pertama ini Gue berangkat dari rumah naik busway jam 9. Alhasil Gue nyampe lokasi, JiExpo Kemayoran sekitar jam 11. Dan ngeliat antrian yang…..ah, pokoknya panjang antriannya ga berkeprikemanusiaan deh belum ditambah sama matahari yang lagi diatas kepala pas! Gue beneran niat mau pulang kalo aja kecintaan Gue terhadap Pop-Culture Jepang ini ga menghalangi Gue. Continue reading

Categories: Pop-Culture, Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , | 1 Comment

Breaking News!! 2 Pengumuman penting!!

Woi!! Bilang2 dong kalo mau mulai!! Gue belom siap-siap nih!
Maap, Masberoh. Abis mukanya nikmat bgt sih kayaknya, jadi saya ga tega ganggunya.haha

Alesan! Imej nih bro, imej tampan gue rusak gara-gara lo!!
Ga rusak ko masberoh, emang ga pernah ada imej tampan dari awal japanohjapan ada kok.

Berisik!!
Btw masberoh, kali ini judulnya Breaking News? Emang ada berita penting apa buat pembaca JapanOhJapan?

Ada dongs!! Ada 2 berita penting. Ini dia!!

1.  @JapanohJapan_ !! akun twitter Japan Oh Japan!!

Selama ini semua yang visit ke Japan Oh Japan bisa follow akun @rifdhanj kalo mau tau Gue lebih dekat, which is ga salah sebenernya, tapi di akun @rifdhanj gue ga selalu ngetweet tentang Jepang juga sih. Dan setelah gue dianggap admin dari blog gue sendiri (bener sih,tapi salah juga) gue kepikiran untuk buat akun dari japan Oh Japan : @JapanOhJapan_. Di @JapanOhJapan_ ini gue akan sharing tentang info-info, update berita, dll tentang Jepang.

Terus saya harus follow @rifdhanj atau @JapanOhJapan_ masberoh?
kalo menurut Gue : Dua-duanya! Haha. Anggep aja dua akun itu adalah Gue dan Alter Ego Gue sebagai Penggemar Jepang. ^^. Continue reading

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , , , , , | 3 Comments

Langkah Pertama untuk Menguasai Jepang!!

Allooooooowwww Minna-swaaaaaaannn!!!
Tampan Desu!!

Oi!! Nama Masberoh!! Bukan pujian self-proclaimed!!
Ck..ck..ck..lo salah 2 hal sob : 1. ‘Tampan’ itu Middle name gue 2. ‘Tampan’ Bukanlah pujian Self Proclaimed! Kalo ga percaya, tanya aja nyokap gue!

Ooohhh…jadi yang selama ini bilang si masberoh itu tampan Cuma ibunya masberoh? Pantes!
BERISIK!!

Btw masberoh, kita kali ini mau sharing apa nih?
Kali ini gue mau sharing tentang diri Gue.

Curhat?
Tepat!!  Eh jangan pergi dulu!! Curhatan gue ini merupakan hal penting dalam project “Menguasai Jepang”!!

Gue mau cerita tentang gue saat ada di event-event Jepang. Kalo masih belum ngeh bisa dibaca dulu di post Ennichisai dan Maid Café. Sebenernya ga Cuma 2 event itu aja yang setahun belakangan ini gue ikutin, tapi ada beberapa yang lain yang mau gue share seperti Konser L’Arc~en~Ciel Mei kemaren, atau event yang diadain di Japan Foundation, cuma  ada 1 hal yang ngebuat gue ngelewatin hal2 penting ini, yaitu mobilitas.

FYI selama ini Gue make PC desktop untuk nulis dan pastinya gak mungkinlah gue bawa PC segede Gaban gitu kemana-mana buat nyatet info2 penting selama event, benar begitu bukan?

Kalo event di dalam negeri, apalagi masih di dalem Jakarta aja gue ga bisa update ini itu, gimana kalo suatu saat gue ke Jepang?! Kalo tiba-tiba ada yang nawarin (amin) Gue ke Jepang dan mau gue liput event, kebudayaan, masyarakat serta pengalaman gue disana masa bawa2 PC?! Di bandara aja belum tentu lolos. Bawa yang portable kyk apa? Pensil dan kertas?

Dan akhirnya dikarenakan tuntutan jaman, gue pun memantapkan hati, pikiran, dan jadi maid mengeluarkan tabungan gue untuk beli Notebook!! Yak, gadget masa kini yang belum pernah gue punya!

=====================================================================================

Gue pun ke Ratu Plaza untuk mencari Notebook yang gue pengen cari, persyaratan gue dalam mencari notebook Cuma 2 :
1. Spesifikasinya up to date. Dan
2. Harus seimbang sama Tingkat Ketampanan, Kreatifitas dan ke-Cool-an gue.

Hampir sekitar 1 jam gue keliling2 mall ini dan terancam dijadiin mascot ratu plaza, gue pun ketemu Notebook yang gue mau, memenuhi Continue reading

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , , | 14 Comments

Maid Garden. The First Mobile Maid Cafe in Indonesia.

Hallo minna-san!! Kembali di sini, di Japan Oh Japan bersama Host yang paling, maaf, Tampan sejagat raya. RIFDHAN!!!

*lari2 kecil masuk stage, senyum tipis* halo semua!!!
Masberoh, itu introduction ngerekam sendiri ya? Suaranya sama.

Ah itu perasaan kamu aja *lempar poni*
tapi masbero—

STOP!!! Kali ini introductionnya kita persingkat karena gue muak sama lo konten kali ini ga sabar mau gue mulai, OK?
….

Sip! Nah kali ini gw akan share pengalaman gue saat gue menginvasi acara Gelar Jepang UI 2012 pada hari minggu (15, Juli 2012). Gue dan 3 Teman Gue, jadinya berempat, kurang 1 orang untuk disebut Power Ranger, so sebut aja kami Tim Invasi GJUI 2012.

Ada apa aja sih dihari ke3 GJUI2012 ini? Ada banyak broh. Ya seperti kebanyakan festival jepang, ada bazaar merchandise, bazaar makanan, stage music, cosplay,dll. Sayangnya sih menurut gue kurang, karena lebih terkesan seperti Jualan2 ketimbang Festival Jepang, karena kebudayaan yang diselipkan di GJUI2012 ini minim banget. Ga seperti Ennichisai dan Jak-Japan Matsuri.

Tapi- , ditengah panas terik dan kebingungan mau ngapain lagi (karena kurang dari setengah jam udah selesai keliling area) ada yang menarik gw untuk beralih pandang. Maid Café. Continue reading

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , , , , | 3 Comments

Ennichisai 2012. Kokoronotomo.

Hallo minna-swaaaannn!!!  Rifdhan Desu!!

Kali ini gw akan nge-share pengalaman gw (yang  karena keterbatasan waktu Cuma sebentar) mengunjungi Event yang ada di Blok M tanggal 30 Juni & 1 Juli kemaren; Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI!!

Apa itu Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI?

Ini penjelasan, ehem-copas, dari web resminya http://www.ennichisaiblokm.com/ :

Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI adalah Festival SENI & KULINER Jepang, diadakan setiap tahun di Melawai, Blok M, Jakarta

Pada acara tersebut,ada lebih dari 150 stan yang menawarkan berbagai makanan Jepang, produk, permainan, demonstrasi, dan lainlain, membuat banyak untuk dilihat dan dilakukan.

Jakarta Little Tokyo ENNICHISAI ada 2 Panggung (Tradisional & Modern) yang masing-masing panggung akan mengadakan program menarik non stop di seluruh acara selama 2 hari.

Tahun lalu, Jepang mengalami bencana gempa bumi, dan menerima bantuan berbagai macam dari Indonesia. Dengan rasa syukur yang mendalam, tema untuk Ennichisai 2012 adalah “Arigato no Kokoro Tomo”, yang diterjemahkan menjadi “TERIMA KASIH, TEMAN SEJATI”. (Kokoro = heart, tomo = teman)

Nah di acara yang diadakan 2 hari ini, karena suatu dan lain hal gw Cuma bisa menghadiri dihari kedua aja yang ternyata gw ketinggalan banyak hal, termasuk penampilan JKT48..huhu kira2 gw Cuma ada di echinisai Ennichisai jam 12.00 – 14.30 trus lanjut lagi jam 20.00 – selesai.

Ente ngapain aja disana masberoh?
Ya menurut lo?! Tentu aja MAKAN dan BELANJA!! Jiahaha

Karena banyak makanan yang tersedia disana, gw akhirnya wisata kuliner juga, mulai dari Taiyaki, Kakigori, Curry Rice, jamur jepang (lupa namanya tai enak bet), onigiri, Takoyaki, dll. Kenyang pokoknya

Unik karena lo harus benar2 teliti mana yang beneran restoran Jepang asli punya, mana yang Made in Indonesia, karena eh karena rasanya beda masberoh!!

Continue reading

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , | 1 Comment

1001 Varian Kit Kat di Jepang

Hallo minna-san!! Jumpa lagi dengan manusia paling *maaf* tampan di Jakarta dan Sekitarnya, Rifdhan!!!

*teriak histeris nenek-nenek ABG*


Masberoh, kemana aja sih? Blog kok 1 bulan ga di update?
Maaf2 abis lagi sibuk main  liburan kerja gw. Sumpah beneran!! Dan abis gw ada waktu, tepatnya setelah ke gep dan dimention sama pembaca blog gw tentang “kenapa blog ga update?”, gw pun langsung nge post..haha

Hah? PEMBACA BLOG lo masberoh? Emank ini blog ada yang baca?
(untungnya) ADA!! Dan gw terharu sampe dicariin..haha. akhirnya kalian semua sadar akan pentingnya keberadaan gw sebagai keberlangsungan kata “handsome” di kamus besar Oxford. Huahahahaha

Bukan “handsome” masberoh, tapi “handful”!!

BERISIK!!

Oke sudah cukup panjang kata sambutannya sekarang kita masuk ke topik kali ini. Di blogpost kali ini gw akan mengulas tentang “fenomena KitKat” dijepang.

Kalian pasti tau dong sama coklat yang bertagline “ada break, ada kitkat” ini? Jujur gw termasuk penggemar setia kitkat, entah kenapa rasa

chocolate milknya itu cocok banget sama lidah gw yang lama tinggal di Jakarta. Tapi kalian tau ga sih kalo ternyata eh ternyata kitkat yang rasanya Cuma ada 1 di Indonesia, di luar negeri, khususnya Jepang, keluar dalam berbagai rasa!! Bahkan konon sampai ratusan belum lagi rasa-rasa yang limited edition!!

Terus spesialnya apa masberoh?
Nah yang unik adalah varian rasanya, rasa-rasa yang kamu rasa absurd untuk jadi cemilan, apalagi ada di cemilan coklat, itu ada di jepang, sebut aja kitkat rasa Wasabi, kecap soyu, almond tofu, kacang edamame,dll.

Nih BEBERAPA contoh coklat kitkat yang tersebar di jepang.  Continue reading

Categories: Japan Gourmet, Pop-Culture, Rifdhan's Diary | Tags: , , , , , , , , , , | 6 Comments

japanohjapan.com!!!

BREAKING NEWS : sekarang japanohjapan udah ga pake japanohjapan.wordpress.com lagi. Kenapa? Karena eh karena nulis japanohjapan.wordpress.com itu ribet banget. Panjang!! Apalagi buat yang Cuma bisa ngetik 11 jari,keburu ilfil duluan liat URL address yang panjang begitu.

 

Oleh karena itu,gw sebagai manusia tampan lulusan IT dengan IPK 3.3 yang baik ini,gw pun akhirnya ‘menguras’ kembali isi dompet gw dan membeli domain. Dan sekarang kamu bisa akses japanohjapan di alamat japanohjapan.com !!!

*tepuk tangan* *sorak sorai bergembira*

Semoga kamu semua makin betah yah sama blog gw yang terlalu penting demi klanjutan hidup umat manusia ini. CIAO!!

Categories: Rifdhan's Diary | Tags: , , | 1 Comment

Create a free website or blog at WordPress.com.